Google Link

New Post










Senin, 16 Juli 2012

Mobil Listrik Indonesia( Indonesia electric cars)

Menteri BUMN Dahlan Iskan terus gencar mengkampanyekan mobil listrik di Indonesia. Dalam waktu dekat Dahlan akan mengendarai mobil listrik sekelas Ferrari.

Hal ini disampaikan Dahlan dalam acara penyerahan Penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) atas jalan tol terpanjang dengan solar cell di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Senin (4/6/2012).

"Satu bulan lagi saya akan bisa mengendarai mobil listrik, seperti Avanza. Saya sudah lihat bengkelnya hampir jadi. Setelah itu saya akan mengendarai yang kelasnya kelas Ferrari," jelasnya.

Dikatakan Dahlan, Indonesia harus bisa mengembangkan mobil listrik dan untuk mengisi listriknya pun Dahlan sudah mempunyai bayangan.

"Jadi bayangan saya nanti, saat semua orang tidur, semua orang men-charge mobilnya, biar PLN-nya nggak kacau sistemnya, hematnya akan luar biasa negeri ini," kata Dahlan.
Foto: Dok. detikFinance


Mobil Listrik Nasional Segera Rilis.
Ini dia mobil listri produksi PT Sarimas Ahmadi Pratama. 
Sedangkah dari segi perawatan, mobil listrik nasional tersebut cukup rutin ke bengkel setelah melakukan perjalanan 50.000 km. 
Mobil listrik nasional sangat menunjang kebutuhan masyarakat Indonesia. Pasalnya mobil tersebut bernilai tinggi dalam hal efisiensi karena tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM). M Lutfi Andika/detikOto.
Mobil listrik nasional diperkuat baterai lithium ion sebanyak 36 buah dengan kapasitas baterai yang mencapai 21 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 130 kilometer
Beberapa komponen mobil listrik yang bisa menampung 4 penumpang tersebut didatangkan dari Amerika Serikat, Korea, dan China.
Mimpi Indonesia untuk memiliki mobil listrik nasional segera terwujud. PT Sarimas Ahmadi Pratama siap merilis mobil listrik nasional ke pasar mobil Indonesia akhir 2012.
Pool - detikoto.sumber by detik.com.

Tidak ada komentar: