Google Link

New Post










Senin, 25 Maret 2013

BIODATA Terbaru Boaz Theofilius Erwin Salossa



BIODATA
Nama : Boaz Theofilius Erwin Salossa
Tempat, tgl lahir : Sorong, 16 Maret 1986
 Umur 25 tahun
Pemain Sepak Bola dari Persipura, klub Sepak Bola Indonesia, yang dapat berposisi sebagai Penyerang Tengah dan Penyerang Sayap.
Julukan: Boaz pernah dijuluki sebagai anak ajaib
Skil. mengontrol bola, tendangan kaki kiri yang keras, akurasi kaki kiri dan kaki kanan yang baik, kecepatan, visi penyerangan, dan naluri dalam mencetak gol.

Menjauhi alkohol 
"Saya sempat jatuh bangun saat meniti karier di dunia sepak bola. Ketergantungan mengonsumsi minuman keras saat saya bergabung di dalam timnas sempat berakibat saya dikeluarkan pelatih. Namun, kasih Tuhan terus membimbing saya hingga saat ini. Saya bersyukur dan berpesan generasi muda agar menjauhi minuman keras," ucapnya.

Ketika ditanya perihal tawaran bermain di salah satu klub Divisi Utama Liga Belanda atau Eredivisie, VVV-Venlo, Boaz mengungkapkan dirinya tidak memiliki niat untuk hijrah ke klub sepak bola di Belanda. 


"Saya harus berpikir dan mempertimbangkan lebih matang. Saya tidak ingin membuat hati masyarakat Papua yang mengidolakan Persipura kecewa apabila saya menerima tawaran tersebut," tuturnya. 


Klub
2012-2013 Persipura Jayapura
2004-2005 : Persipura Jayapura
2000-2003 : Perseru Jayapura
1999 : PS Putra Yohan

Tim Nasional
2013 :Kualifikasi AFC
2007 :Timnas U-23
2006 : Pra-Olimpiade Beijing 2008 U-23
2004 : Tiger Cup
2004 : Asian Cup U-20
2003 : Pra-Asian Cup U-17

Cerita Menarik Mengenai Boaz :
Jumlah Gol Boaz Salosa Lebih Banyak Dari Rooney dan CR9

Nama Boaz Solossa di kancah persepakbolaan Indonesia sudah tak bisa dielakkan ketenarannya. Pemain asli Papua ini kini menajdi pemain tumpuan baik di klubnya Persipura maupun di timnas Indonesia.

Hebatnya lagi, nama Boaz ternyata juga diakui di dunia setelah dinobatkan sebagai pemain yang mengalahkan pemain termahal dunia Christiano Ronaldo dan striker andalan Manchester United Wayne Ronney dalam hal mencetak gol.
International Federation of Football History & Statistics (IFFHS) adalah sebuah badan internasional independen yang tak terikat dengan FIFA yang mengumpulkan sejarah dan rekor statistik sepakbola dunia. IFFHS mengumumkan Top Skorer Dunia 2011.
Boaz masuk dalam daftar top skorer dunia 2011 versi IFFHS tersebut. Ia berada di peringkat ke 39 dengan lima gol.
Ternyata posisi Boaz setara dengan striker Villarreal asal Brasil, Nilmar. Keduanya sama-sama mencetak lima gol, dan kelima-limanya untuk klub mereka.
Boaz bahkan lebih diakui ketajamannya daripada striker dunia lainnya macam Fernando Torres ataupun Wayne Rooney, yang bahkan tak ada di dalam daftar top skorer dunia yang dirilis oleh IFFHS.
Pemuncaki daftar top skorer dunia versi IFFHS ini adalah striker muda Manchester United dan Meksiko, Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Ia berhasil mengoleksi 11 gol di level internasional, dengan perincian tiga gol

Tidak ada komentar: