Google Link

New Post










Minggu, 28 April 2013

Persipura Juara Paruh Musim unggul atas Gresik United 4-1



Persipura kembali menunjukkan keperkasaannya setelah berhasil mengalahkan tim tamu mereka Gresik United di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (28/4) dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan tim Mutiara Hitam.


Empat gol Persipura berhasil diciptakan oleh Boaz Solossa dengan dua golnya masing-masing di menit  12 dan 21 babak I, sementara dua gol lainnya berhasil diciptakan oleh Gerald Pangkali menit  ke-60, dan Lukas Mandowen di menit ke-81 babak II, sementara satu-satunya gol dari tim lawan gresik United berhasil dicetak oleh Aldo Barito di menit ke-7 babak I.

Dalam pertandingan petang tadi tim tamu Gresik United berhasil unggul terlebih dahulu setelah Aldo Baretto berhasil memperdayai penjaga gawang Persipura Yoo Jae hoon,  tidak ingin malu di depan ribuan pendukungnya sendiri, Boaz dkk langsung menunjukkan ketangguhan mereka sebagai tim yang padu ,Boaz berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang  skor 1-1  melalui kerja sama yang apik antara Boaz Solossa dan rekannya Gerald Pangkali, Boaz mampu mencipkan gol pertama untuk timnya di di menit ke-12 babak pertama.

Lagi-lagi Boaz Solossa berhasil mencatatkan namanya sebagai striker tersubur dengan koleksi golnya di putaran pertama ini, dimana Boaz berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi  15 gol setelah berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-21 babak pertama, tim Persipura unggul sementara menjadi 2-1 atas tim tamu mereka Gresik United hingga akhir penghujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tamu yang menerapkan bermain terbuka, mampu dimanfaatkan tim tuan rumah Persipura dengan terus memberi tekanan kepada tim tamu mereka Gresik United, hasilnya dua gol tambahan berhasil diciptakan tim Mutiara Hitam di babak kedua ini melalui pemain mereka  Gerald Pangkali  di menit ke-60, dan Lukas Mandowen menggenapkan kemenangan Persipura menjadi 4-1 hingga pertandingan babak kedua berakhir.

Kemenangan itu membuat Persipura berhak menyandang gelar sebagai juara paruh musim, setelah perolehan angka mereka tidak mungkin terkejar lagi. Sementara Gresik United masih belum beranjak dari posisi ke-13.

Dengan kemenangan  tim tuan rumah Persipura kali ini atas tamu mereka Gresik united, tim asal kota kebanggaan masyarakat Jayapura tersebut secara tidak langsung memastikan dirinya sebagai  tim yang menyandang  predikat sebagai Juara Paruh Musim dengan mengoleksi nilai angka 40 point dari 16 kali pertandingan, selanjutnya tim Mutiara hitam akan melakoni pertandingan terakhir mereka dilaga Home mereka yaitu tepatnya di stadion Mandala Jayapura  yaitu pada tanggal 2 Mei  2013 mendatang yakni  dalam laga lanjutan pertandingan terakhir putaran pertama ISL 2012/2013.
http://www.persipuramania.com/

Tidak ada komentar: