Google Link

New Post










Rabu, 14 Mei 2014

Hasil Pertandingan Persipura vs Yangon United AFC CUP 2014

Persipura Jayapura melumat Yangon United 9-2 dalam pertandingan babak 16 besar Piala AFC 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (13/5). Striker asing Persipura, Eddie Foday Boakay menjadi bintang pada pertandingan ini dengan torehan 5 gol.

Persipura membuka keunggulan lewat gol cepat Boakay pada menit ke-2. tujuh menit berselang kapten Boaz Solossa memberikan kontribusi lewat kerja sama apik dengan Tinus Pae, dan gol Pae tercipta pada menit ke-9.

Namun Yangon United bereaksi, mereka mampu menbalas di menit 17 dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-21. Lagi Boakay menjadi pembeda pada pertandingan tersebut dengan mencetak gol di menit ke-23. Lewat serangan bertubi-tubi, akhirnya Mutiara Hitam mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Yangon sengaja memegang bola.Ian Kabes sukses menjdi algojo, Skor 4-2 di menit ke-28.

Empat menit jelang turun minum Boakay menambah pundi-pundi golnya di menit ke-41, dan menutup babak pertama dengan tambahan golnya di menit ke -43. Anak-anak asuh Jacksen F Tiago menutup babak pertama dengan kemenangan 6-2.

Kick off babak kedua baru berjalan 3 menit. Boakay dan kawan-kawan langsung menyerbu dan mengurung pertahanan Yangon United, dan hasilnya gol pada menit ke-48. Ian Louis Kabes mencatatkan namanya di papan skor lewat  gol indahnya pada menit ke-48, skor 7-2 untuk Persipura.

Titus Bonai yang masuk menggantikan kapten Persipura di babak pertama, juga sukses memperlebar jarak keunggulan Persipura terhadap Yangon United dengan golnya di menit 57. Setelah gol Titus Bonai pelatih Yangon United mengintruksikan strategi bertahan total dengan menumpuk seluruh pemain di area kotak penalti gawangnya sendiri.

Strategi "parkir bus" ini terbukti berjalan efektif menyumbat keran gol Persipura. Namun bintang Persipura pada pertandingan ini kembali membuat pelatih Yangon tertunduk lesu setelah mampu membongkar pertahanan berlapis yangon dengan gol penutupnya di menit ke-87.

Dengan hasil kemenangan telak 9-2 Persipura kontra Yangon United ini, Mutiara Hitam mendapatkan tiket untuk lolos ke babak 8 besar Piala AFC Cup 2014.

Tidak ada komentar: